Pelatihan Praktis Desain untuk Pemula: Mahasiswa PLS Gelar Online Traning Desain Poster, Ini Kegiatannya

[Semarang, 27 Mei 2023] Telah dilaksanakan kegiatan Online Training Desain Grafis dengan tema “Memperkaya Kreativitas Desain Grafis poster : Pelatihan praktis untuk pemula”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan Sumber Daya Manusia dalam bidang desain grafis khususnya poster. Pelatihan yang ditujukan bagi para pemula ini dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 dan dimulai pada pukul 09.00 – 11.00 dan diikuti oleh 30 peserta yang antusias berpartisipasi aktif dalam acara tersebut. 

Kegiatan online training ini menampilkan berbagai kegiatan menarik, termasuk sesi desain poster bersama, dengan kesempatan memenangkan hadiah khusus untuk poster terbaik. Acara pelatihan online yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah ini bertujuan untuk memberikan panduan praktis dan pengalaman langsung kepada para pemula yang tertarik dengan bidang desain grafis. Tujuannya adalah untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia dalam bidang desain dan memupuk kreativitas peserta serta membekali pesera dengan keterampilan penting yang diperlukan untuk membuat poster yang menawan secara visual.  Selama pelatihan, peserta diperkenalkan dengan dasar dasar desain grafis, termasuk teori warna, tipografi, komposisi, dan hirarki visual.

Puncak dari acara ini adalah sesi desain poster dimana para peserta bisa membuat poster secara individu dengan berbekal ilmu dan keterampilan selama mengikuti pelatihan ini. Tema yang diangkat dalam desain poster ini yaitu “Hari Lahir Pancasila”. Pemilihan pemenang desain poster terbaik dipilih berdasarkan musyawarah panitia penyelenggara online training dengan memilih poster terbaik yang memiliki kreativitas tinggi dan sesuai dengan tema yang diangkat.

Kami penyelenggara online training design grafis mengucapkan terima kasih kepada semua peserta atas keterlibatan aktif dan antusiasme mereka selama sesi pelatihan. Kami juga menyampaikan apresiasinya kepada para pembicara terhormat dan profesional dalam bidang desain grafis yang dengan murah hati membagikan keahlian mereka dan menginspirasi para peserta.

#PLSJOS

#PLSJAYA #PLSGEMILANG