UNNES Terjunkan Mahasiswa Program KKNT dan UNNES Giat 4 di Kec. Boja

Semarang – Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerjunkan 52 mahasiswa dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dan “Unnes GIAT” Angkatan 4 di Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Mereka akan ditempatkan terhitung mulai tanggal 21 Februari 2023 Kabupaten Kendal Jawa Tengah terdiri dari Desa Medono, Desa Pasigitan, Desa Meteseh, dan Desa Trisobo.

KKNT dan Unnes GIAT merupakan Bentuk Kegiatan Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (BKP MBKM) program Unggulan Unnes.

Dalam melepas peserta KKNT dan Unnes GIAT Angkatan 4 pada Selasa (21/02/2023), Kepala Pusat Kuliah Kerja Nyata UNNES Edi Kurniawan, S.Pd., M.Pd berpesan agar mahasiswa berkontribusi aktif dalam memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat.

“Unnes GIAT atau KKNT ini bukan ajang untuk liburan, bukan untuk jalan-jalan, dan bukan untuk bermain tapi untuk memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat di luar kampus, yang secara langsung bersama-sama masyarakat mengidentifikasi potensi dan menganalisis masalah di masyarakat. Sehingga mahasiswa diharapkan mampu merancang solusi untuk masalah yang ada dan mengembangkan potensi desa/kelurahan,” kata Edi Kurniawan.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Edi Kurniawan mengatakan melalui kegiatan KKNT & Unnes GIAT Angkatan 4 ini, diharapkan mahasiswa memiliki kepedulian sosial dan dapat berkontribusi untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan keterampilan yang dimilikinya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Kec. Boja selaku penerima mahasiswa KKNT dan Unnes Giat 4 sangat mengapresiasi kegiatan Unnes yang menenkankan program kerjasama melalui penguatan desa, harapanya mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan mudah dengan dinamika dan kultur di desa serta dapat mengaplikasikan program KKNT di Kec. Boja.