DISKUSI DOSEN DALAM IMPLEMENTASI MBKM PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH FIP UNNES

Kamis (4/3) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UNNES melaksanakan kegiatan diskusi dosen dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai tindak lanjut Kerjasama pelaksanaan program MBKM. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FIP UNNES Dr. Edy Purwanto, M.Si., dalam kesempatan ini berharap dari program-program yang akan dilaksanakan tersebut memberikan manfaat yang besar untuk UNNES dan mitra dalam program MBKM.

Laporan ketua jurusan pendidikan luar sekolah Dr. Mintarsih Arbarini M.Pd bahwa mitra program MBKN UNNES terdiri dari berbagai perguruan tinggi diantaranya Penmas UPI, PLS UNESA, PLS UM, PLS UNP, dan Penmas Unsil. Implementasi dari program ini adalah, student exchange, visiting lecture, dan visiting profesor.

Harapan dari implementasi MBKM bukan hanya bagaimana mahasiswa belajar keilmuan kepada professor namun semua yang muda akan memperoleh ilmu dari professor dari berbagai perguruan tinggi mitra.

Selain itu, kegiatan diskusi dosen dalam implementasi MBKM memiliki beberapa masukan dari kalangan profesor maupun beberapa dosen yang bermuara dari program MBKM untuk membangun semangat membangun kekeluargaan, semangat membangun kebersamaan, dan semangat membangun layanan kepada mahasiswa dalam kesatuan profesi keilmuan Pendidikan Luar Sekolah melaui implementasi program MBKM.

Tujuan dari kegiatan kolabolari mitra antar perguruan tinggi ini diharapkan tidak hanya terbatas pada program MBKM saja tetapi mampu membentuk sinergitas untuk mewujudkan kerjasama dalam bidang penelitian, pubilkasi journal bereputasi maupun program lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *