Realisasi Kerjasama: Pendidikan Masyarakat UPI Visit ke PLS UNNES sebagai Tindaklanjut Program MBKM Permata LPTK

0
74

Selasa, 29 November 2022 Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Semarang menyambut dengan hangat kehadiran dosen serta mahasiswa Departemen Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia.  Kedatangan Departemen PENMAS UPI ini merupakan wujud kegiatan kerjasama implementasi program MBKM Permata LPTK  yang dikhususkan bagi mahasiswa PLS UNNES Semester 5.

Departemen PENMAS UPI turut membawa 19 mahasiswanya bersama dengan delapan dosen serta satu tenaga pendidik. Kegiatan diawali dengan sambutan dari wakil dekan bidang akademik Bapak Farid Ahmadi S.Kom., M.Kom, Ph.D. beliau berharap pertemuan ini dapat memberikan kontribusi tidak hanya bagi mahasiswa melainkan untuk dosen serta program studi pendidikan luar sekolah itu sendiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara prodi PLS UNNES dengan departemen penmas upi yang diwakili oleh Kaprodi Pendidikan Luar Sekolah UNNES, Ibu Dr. Mintarsih Arbarini, M.Pd bersama dengan sekertaris departemen pendidikan masyarakat UPI Ibu Dr. Iip Saripah, M.Pd.

Dalam sambutan Departemen Pendidikan Masyarakat UPI yang diwakili oleh Bapak Dr. Sardin, M.Si juga mengatakan hal yang serupa, Ia berharap semoga pertemuan ini bisa menjadi awal yang baik untuk jalinan kerjasama PLS UPI dengan PENMAS UPI dengan mengimplementasikan nilai tridharma perguruan tinggi. Kegiatan ceremony yang dilakukan di Gedung dekanat FIP Lantai 3 ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan cindera mata lalu ditutup dengan foto bersama. Kegiatan dilanjutkan di Gedung A2 lantai 2 prodi PLS dengan kegiatan perkuliahan. Kegiatan ini pun disambut dengan antuasis oleh mahasiswa PLS, nampak terlihat dari keaktifan mahasiswa selama proses pembelajaran. Menariknya, mahasiswa yang aktif bertanya diberi hadiah oleh salah satu dosen dari pendidikan masyarakat UPI.  Bersama dengan mahasiswa PLS UNNES, mahasiswa PENMAS UPI diajak berkeliling untuk melihat sarana prasarana yang ada di prodi PLS diantaranya Lab Komputer, lab microteaching, lab podcast, perpustakaan, dan Lab kewirausahaan. Kegiatan pada hari ini diakhiri dengan jalan-jalan dan makan bersama.