Kuliah Kewirausahaan : Literasi Finansial sebagai Dasar Ilmu Kewirausahaan bagi Mahasiswa Zilenial

0
57

(19/10) Hari Rabu, 19 Oktober 2022 Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Studium General dengan tema “Kuliah Kewirausahaan: Literasi Finansial sebagai Dasar Ilmu Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Zilenial” yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa PLS mengenai Literasi Finansial secara langsung dari Praktisi Pengusaha yang berpengalaman.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Bapak Dr. Edy Purwanto, M.Si dan dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai jurusan dan universitas selain PLS FIP UNNES seperti mahasiswa dari PENMAS FIP UPI, UNIMED, dan PGSD FIP UNNES.

Adapun pembicara yang hadir dalam acara Studium General sebagai berikut :

  1. Eko Sugeng, S.Sos.
    (Founder CV Yobel Mulia Coorporate)
  2. Iman Taufiq
    (CV Printime Jaya Saklawase)

“Sukses adalah hasil dari kita memanfaatkan sebanyak-banyaknya kesempatan yang ada.” begitu tutur Pak Eko Sugeng, S.Sos. dalam closing statement-nya selaku founder CV Yobel Mulia Coorporate yang memiliki harapan besar pada generasi Zilenial untuk terjun ke dunia wirausaha.

Literasi Finansial tidak hanya berguna bagi para pengusaha maupun calon wirausaha. Literasi finansial sangat penting bagi generasi Zilenial yang akan menghadapi berbagai tantangan ekonomi seperti inflasi, resesi, dan lainnya. Untuk itu, dengan memperdalam literasi finansial maka kita akan siap menghadapi dunia kedepannya.

=======================================
Website : www.pnf.unnes.ac.id
Email : [email protected]
Instagram : @pnfunnes
Telp : (024) 8508025
Facebook : Jurusan PLS FIP UNNES
Youtube : Pendidikan Nonformal FIP UNNES